Senin, 02 Maret 2015

Download Tabloid Media Umat Edisi 145

Download Tabloid MediaUmat (PDF) Edisi 145: Astaghfirullah Remaja Kok Disuruh Zina
 
Kita menyambut baik pelaksanaan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-6 di Yogyakarta. Acara itu menjadi ajang berkumpulnya berbagai Ormas, aktivis, dan gerakan Islam di Indonesia. Sayangnya, rekomendasi yang muncul masih banyak mengupas masalah/persoalan. Belum menukik kepada persoalan solusi bagi umat terbesar ini. Rasanya, masih ada dinding yang menghalangi umat Islam untuk bisa mengemukakan yang benar.



Di level internasional, upaya sistematis untuk mendistorsi (menyimpangkan) ajaran Islam terus dipertontonkan oleh ISIS. Lihatlah bagaimana sepak terjang milisi tersebut yang mengatasnamakan negara Islam. Sungguh sangat jauh dari ajaran Islam. Yang terakhir, bagaimana mereka membakar hidup-hidup seorang pilot Yordania.

Di Cina, bagaimana kaum Muslim ditindas, khususnya di Xinjiang. Demikian pula di Rohingya, Myanmar, kaum Muslim dihinakan dan diusir dari tempat tinggal mereka. Di Palestina, umat Islam dibuat lemah baik oleh Israel maupun Otoritas Palestina. Dan masih banyak lagi kondisi mengenaskan lainnya.

Pembaca yang dirahmati Allah, secara sosial, pem-Barat-an sedang terjadi secara intensif. Setiap bulan Februari, media massa dengan dukungan para pengusaha/kapitalis, menanamkan budaya kasih sayang lewat momentum Valentine’s Day. Tanpa disadari, budaya itu sudah merasuk ke diri sebagian umat. Mereka bahkan menjadi garda terdepan dalam menyebarkan budaya tersebut.

Bagaimana dampak Westernisasi ini? Kami mencoba mengupas kondisi para remaja kita kali ini. Separah apakah kenyataan di lapangan? Faktor-faktor apa yang mendorongnya? Dan, mungkin pertanyaan yang sering terlontar di masyarakat: Kok bisa ya? Terus bagaimana Islam bisa mengatasi persoalan tersebut.

Di bagian lain, kami seperti biasa menyajikan kupasan terbaru berkaitan dengan berbagai peristiwa mutakhir. Termasuk geliat para remaja di seluruh Indonesia yang mengadakan sebuah gelaran: My Youth Movement. Apa itu? Anda bisa membacanya di rubrik Fokus.[]

http://q.gs/3966040/mu-edisi-145

0 comments:

Posting Komentar